Mendoan Purwokerto

PURWOKERTO, SEGA BANDEM DAN MENDOAN

8 mei 2009 005

Seperti kebiasaan, jika saya sedang ingin kong-kow – kong-kow di malam hari, maka WARKOB alias Warung Koboi bergaya lesehan yang terletak di seberang Kantor PT Kereta Api Purwokerto adalah tujuan utama saya.

Banyak WARKOB di kota Purwokerto, tetapi entah mengapa, tempat itu sepertinya pas untuk kong-kow alias dugem tradisional ala orang Indonesia. Mungkin saya bisa menggambarkan bagaimana nikmatnya dugem di WARKOB ini, terletak di pinggir jalan utama kota Purwokerto, yaitu jalan Jendral Sudirman, dekat persimpangan jalan Merdeka, salah satu kawasan elite yang ada di Purwokerto. Selanjutnya terletak juga di kawasan pertokoan yang sudah berumur lama yaitu komplek ruko Stasiun Timur yang terkenal di kota Purwokerto-Banyumas, area tersebut juga salah satu tujuan anak-anak bikers dan komunitas off road sedang show of force di pinggir jalan setiap malam minggu, dan jika kita beruntung pada waktu kita nongkrong maka kita akan menemukan tontonan live tradisional wayang kulit dengan bahasa Jawa berdialek khas Banyumasan, di gedung RRI PURWOKERTO, yang tepat terletak di sebelah timur Kantor PT Kereta Api.

Sehingga saya dapat menyatakan kepada anda semua, bahwa anda dipastikan belum menikmati jalan-jalan malam di kota Purwokerto-Banyumas jika belum mampir ke WARKOB ini, terutama pada malam minggu.

9 mei 2009 008

0 Responses

Posting Komentar

abcs